Selasa, 21 Oktober 2014

Seminar Indonesia Young Gathering 2014

Kami putra dan putri Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia

Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia

Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia


Masih ingatkah kita akan text diatas ? Masih ingatkah kita terhadap catatan sejarah bersatunya pemuda/i negeri ini pada 28 Oktober 1928 yang silam? 

Kini 86 tahun sudah sejak ikrar Sumpah Pemuda dikumandangkan, apakah semangat Sumpah Pemuda itu masih kita dapati pada generasi muda kita saat ini ? Arus modernisasi : isu semakin selfie / personalnya generasi muda saat ini, membuat sebagian generasi muda kurang memiliki kepedulian dengan kondisi holistic negeri ini (holistic; politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan, serta hukum dan HAM). 

Kurang pedulinya sebagaian generasi akan kondisi holistik negeri sebagaimana yang disebutkan diatas, menjadi warning pada tahun 2015, ketika kita memasuki era baru Komunitas ASEAN yang meliputi komunitas keamanan, ekonomi dan sosial budaya. Dalam Komunitas ASEAN semacam ini, arus barang, jasa dan orang akan semakin leluasa sehingga hal itu adalah bagian dari tantangan sekaligus kesempatan ke depan bagi bangsa terlebih bagi pemuda/i Indonesia. Dengan demikian, generasi muda bangsa kita akan melebur bersama 500 juta masyarakat ASEAN. Mau tidak mau pemuda/i bangsa kita, harus siap dan harus memenangkan era baru ini, tanpa kehilangan identitas nasionalisme nya.

Tanggungjawab bersama bagi semua stakeholder bangsa ini untuk turut berperan menciptakan generasi muda yang tangguh, bertanggungjawab sosial dan memiliki semangat nasionalisme berlandaskan nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Indonesia Young gathering 2014 membawa misi membangun kepedulian dan memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang kondisi kekinian Indonesia secara menyeluruh, yaitu dari sisi politik, ekonomi, social budaya, pertahanan dan keamanan, serta hukum dan HAM yang SIAP menghadapi globalisasi, sehingga generasi muda negeri ini dalam mengerjakan panggilannya / peranannya masing-masing memiliki semangat nasionalisme.

Tujuan 
Indonesia Young Gathering 2014 : Generasi Muda Indonesia siap Menghadapi Globalisasi adalah sebuah program event seminar, talk show wirausaha dan counseling kehidupan, karir dan bisnis, yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat sumpah pemuda dan nasionalisme generasi muda saat ini, melalui pengetahuan holistic kekinian indonesia (Holistic : politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan, serta hukum dan HAM) yang telah SIAP menghadapi globalisasi, dalam hal ini yang terdekat adalah masyarakat ekonomi asean.

sehingga, generasi muda semakin menyadari dan mengerjakan panggilannnya/ peranannya masing-masing saat ini dengan berlandasan nasionalisme.

Pembicara :

Sukarman                       --  Owner Sidji Batik Indonesia 
Dr.Jakoep Ezra              --  Character Specialist )
Henri Honoris                --  Presdir 7-Eleven Indonesia )
Arief Widhiyasa             --  CEO Agate Studio )
Hendrik L. Karosekali  --  Founder Komunitas Indonesia Career Center )
Andrie Wongso              --  Motivator No.1 Indonesia )

Waktu dan Tempat 
Hari , tanggal    :  Selasa, 28 Oktober 2014
Pukul                :  13.00 s/d 20.00 WIB
Tempat             :  Wisma Bisnis Indonesia, Lt.8
                            Jl.K.H. Mas Mansyur No.12A
                            Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta 10220

Daftar diri anda segera juga..!!
kemajuan dan kesuksesan anda, ada ditangan anda sendiri 
Tempat Terbatas......

Bisnis Indonesia Learning Center (Bilec)
Support : 021-579 01023 Ext.624
Email : bisnisindonesia.bilec@bisnis.co.id
Cecep Abdurohman : 0896 0851 0014
Herfindo Gading      : 0817 0899 188

Tidak ada komentar:

Posting Komentar